Pemilik Kafe di Padanglawas Sumut Diteror Orang Tak Dikenal

Abdul Rahman Hasibuan ยท Sabtu, 28 Desember 2019 - 13:20 WIB
Pemilik Kafe di Padanglawas Sumut Diteror Orang Tak Dikenal
Pondokan kafe milik seorang wartawan di Padanglawas dibakar orang tak dikenal. (Foto: iNews/Abdul Rahman).

PADANGLAWAS, iNews.id - Seorang warga di Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara (Sumut), menjadi korban teror orang tak dikenal. Pelaku membakar sejumlah pondokan kafe miliknya dan mewarnai mobil korban dengan cat pilok merah.

Korban, Saripuddin mengatakan, aksi teror ini terjadi pada Jumat (28/12/2019) dini hari, sekitar pukul 02.00 atau 03.00 WIB. Dia mengaku tidak tahu waktu pastinya karena sudah tertidur.

"Pagi hari saya bangun, saya lihat kondisi mobil sudah dicat pilok merah. Lalu tiga pondokan kafe di areal sawah terbakar," kata Saripuddin kepada iNews di TKP kejadian, Desa Aek Suhat, Kecamatan Padangbolak, Kabupaten Padanglawas, Sumut.

Menurut dia, kronologinya berawal saat dirinya membantu anak buahnya menutup kafe tersebut sekitar pukul 22.00 WIB. Lalu mendekati pukul 00.00 WIB korban pulang ke rumahnya tak jauh dari TKP.

Dia mengaku, mobilnya diparkir di depan kafe, karena memang biasa ditempatkan di sana bila garasi rumah sedang ada tamu. Korban pun tak merasa curiga dengan situasi sekitar yang memang sudah sepi.

"Mobil memang saya tidak parkir di garasi depan rumah. Karena ada anak buah saya di dalam," ujar dia.

Saripuddin tak menyangka ada aksi teror terhadap dirinya. Dia berencana melaporkan aksi ini ke polisi pada Sabtu siang nanti. Sebab selama ini dia merasa tak punya masalah dengan siapa pun.

"Tapi memang saya bekerja sebagai wartawan. Ini membuat saya khawatir," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal