Pemuda yang Viral Sebut Ada Pasien Virus Korona di RSUP Adam Malik Medan Minta Maaf

Stepanus Purba ยท Senin, 17 Februari 2020 - 11:40 WIB
Pemuda yang Viral Sebut Ada Pasien Virus Korona di RSUP Adam Malik Medan Minta Maaf
Video kedua berisi permintaan maaf dari pemuda yang menyebut ada pasien virus korona di RSUP Haji Adam Malik. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id – Pemuda yang videonya viral setelah menyebut ada pasien virus korona dirawat RSUP Haji Adam Malik Medan meminta maaf. Pernyataannya tersebar dalam pesan berantai di WhatsApp.

Dalam video pendek berdurasi 49 detik, pemuda yang menggenakan masker abu abu tersebut menyampaikan permohonan maaf karena telah meresahkan warga Medan. Lokasi pengambilan video tampak seperti dalam sebuah ruangan restauran.

"Dengan ini saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang dirugikan (terkait video informasi penderita korona di RSUP Adam Malik). Antara lain kepada Dinas Kesehatan Pemprov Sumut dan dan RSUP Haji Adam Malik Medan yang telah saya sebutkan dalam video,” ujarnya dalam rekaman yang diterima iNews, Senin (17/2/2020).

Tak hanya itu, dia juga meminta maaf kepada seluruh masyarat Sumut.

"Saya juga minta maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Sumatera Utara yang sudah menerima video saya," ucapnya.

Sebelumnya pada video pertama, pemuda tersebut mengaku mendapat informasi ada pasien diduga terinfeksi virus korona di RSUP Haji Adam Malik Medan. Tak hanya itu, dia juga mengimbau seluruh warga untuk menggunakan masker saat keluar rumah, serta menghindari kontak fisik jika menjenguk keluarga di rumah sakit (RS) maupun saat berada di luar rumah.

Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy membantah soal video viral tersebut. Sampai saat ini belum ada pasien yang dirawat dengan indikasi terkena virus korona.


Editor : Donald Karouw