Pengunjung Bar di Medan Ngamuk saat Tes Urine, Ternyata Hasilnya Positif Narkoba

Adi Palapa Harahap ยท Senin, 21 September 2020 - 11:06:00 WIB
Pengunjung Bar di Medan Ngamuk saat Tes Urine, Ternyata Hasilnya Positif Narkoba
Petugas gabungan saat tes urine pengunjung tempat hiburan malam di Medan. (foto: iNews/Adi Palapa Harahap)

MEDAN, iNews.id - Seorang pengunjung bar atau salah satu tempat hiburan malam di Jalan Kapten Pattimura, Kota Medan, mengamuk saat terjaring razia gabungan, Senin (21/9/2020) dini hari. Dia sempat menolak tes urine dan begitu hasilnya keluar ternyata positif narkoba.

Petugas gabungan Polrestabes Medan dan Denpom 1/5 selanjutnya mengamankan pengunjung tempat hiburan malam tersebut untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pantauan iNews, kedatangan petugas gabungan ini langsung membuat para pengunjung tempat hiburan malam kelabakan. Mereka banyak yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker.

Beberapa bahkan coba lari dari saat razia. Namun petugas sudah sigap dengan menjaga pintu keluar masuk.

Tidak hanya lokasi di Jalan Pattimura, petugas gabungan juga mendatangi kafe di Jalan Tapian Nauli, Kecamatan Medan Sunggal. Di tempat ini, pengunjung banyak yang melanggar protokol kesehatan dan mengonsumsi minuman keras (miras).

Dua pengunjung yang kedapatan mengenakan celana loreng di dalam kafe tersebut langsung diperiksa petugas Denpom 1/5. Hasilnya, mereka positif narkoba dan langsung dibawa petugas.

Kasatreskoba Polrestabes Medan AKBP Ronny Nicholas Sidabutar mengatakan, dari razia ini ada empat orang yang positif mengkonsumsi narkoba. "Mereka telah kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut," ujarnya di lokasi.

Dia menegaskan, razia ini sebagai salah satu upaya untuk menekan ruang gerak peredaran narkoba di tempat hiburan malam. Lokasi dua tempat yang dirazia ini akan mendapatkan pengawasan ketat dari Polrestabes Medan.


Editor : Donald Karouw