get app
inews
Aa Text
Read Next : Jadi Tersangka Kasus Korupsi Medan Fashion, 2 Kepala Dinas Langsung Ditahan

Penjelasan PDAM Tirtanadi terkait Lonjakan Tagihan Air Bersih di Medan

Rabu, 24 Maret 2021 - 14:43:00 WIB
Penjelasan PDAM Tirtanadi terkait Lonjakan Tagihan Air Bersih di Medan
Direktur Utama PDAM Tirtanadi Medan Kabir Bedi. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi menghadiri panggilan Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) terkait lonjakan tagihan air bersih yang dikeluhkan warga Kota Medan. PDAM memastikan lonjakan tagihan tersebut bukan karena kenaikan tarif dasar air.

"Pelanggan tidak perlu risau karena hingga saat ini tidak ada kenaikan tarif, hanya perubahan sistem pada pencatatan dan kami sudah menyiapkan solusinya,” kata Direktur Utama PDAM Tirtanadi Kabir Bedi, Rabu (24/3/2021). 

Kabir mengatakan kenaikan tarif air tersebut disebabkan perubahan metode pencatatan pemakaian air bersih dari secara manial ke sistem android. Langkah ini diharapkan bisa membuat metode pencatatan pemakaian air lebih akurat. 

"Kami sangat memahami dampak yang dirasakan pelanggan akibat perubahan sistem ini. Kami tidak akan tinggal diam dan proaktif untuk mendatangi pelanggan yang merasakan dampak lonjakan tarif akibat perubahan sistem ini," kata Kabir Bedi.

Selain itu, Kabir Bedi juga mengatakan mengambil sejumlah terobosan kerja untuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan PDAM Tirtanadi. Mereka saat ini membangun instalasi tagihan pengolahan air minu dengan kapasitas 12.500 liter/detik. 

Editor: Stepanus Purba_block

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya

iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut