Peringati HPSN, Warga Kutip 1 Ton Sampah di Sungai Babura Medan

Stepanus Purba · Minggu, 21 Februari 2021 - 18:30:00 WIB
Peringati HPSN, Warga Kutip 1 Ton Sampah di Sungai Babura Medan
Warga dan sejumlah komunitas peduli lingkungan mengutip 1,042 ton sampah di Sungai Babura, Kampung Sejahtera, Kota Medan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Warga yang tinggal di bantaran Sungai Babura bekerja sama dengan sejumlah komunitas peduli lingkungan menggelar aksi kutip sampah, Minggu (21/2/2021). Kegiatan bersih Sungai Babura ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021,

Kegiatan yang dipusatkan di Kampung Sejahtera, Jalan Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan ini berhasil mengutip sampah seberat 1,049 ton. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi edukasi bagi masyarakat untuk tidak membuang sampah secara sembarangan baik ke sungai maupun tempat lainnya. 

Lurah Petisah Tengah, Juni Hardian juga mengatakan kegiatan kutip sampah ini juga memberikan nilai edukasi bagi warga untuk memanfaatkan sampah. Sampah yang dinilai selama ini dinilai tidak memiliki ekonomi bisa dimanfaatkan oleh warga dengan memberikan nilai tambah. 

"Dengan demikian, masyarakat dapat mengurangi volume sampah dari 40 goni atau 30 kg per hari bisa berkurang hingga 50 persen," kata Juni.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2