Petugas Sensus Penduduk di Tapsel Hilang Diduga Diculik, Istri dan 3 Anak Resah

Antara ยท Rabu, 30 September 2020 - 10:49 WIB
Petugas Sensus Penduduk di Tapsel Hilang Diduga Diculik, Istri dan 3 Anak Resah
Khadapi Rambe, petugas sensus penduduk asal Tapsel yang hilang. (foto: Antara)

SIPIROK, iNews.id - Khadapi Rambe (32), seorang petugas Sensus Penduduk asal Kelurahan Simatorkis, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan hilang selama sepekan lebih. Dia terakhir kali terlihat pada Selasa (22/9/2020) pagi, ketika itu keluar rumah dan pergi ke Kantor Kelurahan Sitinjak, namun tak pernah kembali pulang.

Istri yang resah kemudian mendatangi Polres Tapsel untuk membuat laporan orang hilang. Laporkan diterima Aiptu Abd Salam P Harahap dengan Nomor LP: LIPOH/01/IX/2020/SU/Tapsel.

"Khadapi menghilang sejak Selasa (22/9) lalu saat selesai berurusan di Kantor Kelurahan Simatorkis, Kecamatan Angkola Barat," ujar Isrul Rambe, salah satu kerabatnya.

Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Paulus Robert Gorby Pembina mengatakan, polisi saat ini masih memaksimalkan penyelidikan terkait pencarian petugas sensus penduduk yang hilang.

"Saya sudah perintahkan anggota opsnal membantu penyelidikan," ujarnya, Selasa (29/9/2020).

Menurutnya, saat coba dihubungi nomor kontak seluler Khadapi dalam kondisi tidak aktif. Saat dilacak pun tak ditemukan. Saat ini penyidik masih melacak ponsel yang bersangkutan ecara manual.

"Nomornya tidak aktif lagi. Bisa (diselidiki) secara manual," katanya.

Tidak aktifnya nomor HP Khadapi juga dibenarkan istrinya Yusri Siregar (32). Dia mengaku menyadari suaminya hilang karena tak pulang usai dari Kantor Kelurahan Sitinjak, Angkola Barat. Saat ini berkembang di masyarakat jika Khadapi diduga diculik.

Khadapi diketahui memiliki tiga anak yang masih kecl. Ciri khasnya yakni rambut hitam lurus, kulit sawo matang dan tinggi badan sekitar 100 cm. Dia sering memakai lobe di kepala serta memiliki tahi lalat di samping kanan hidung.


Editor : Donald Karouw