Pilwalkot Medan 2020, DPP Golkar Beri Lampu Hijau untuk Pencalonan Bobby Nasution

Felldy Utama ยท Kamis, 23 Januari 2020 - 17:04 WIB
Pilwalkot Medan 2020, DPP Golkar Beri Lampu Hijau untuk Pencalonan Bobby Nasution
Bobby Nasution usai mengikuti fit and proper test di DPD Partai Golkar Medan, Senin (20/1/2020). (Foto : iNews/Stepanus Purba)

JAKARTA, iNews.id – DPP Partai Golkar memberi lampu hijau untuk pencalonan Bobby Nasution sebagai calon wali Kota Medan pada Pilkada Serentak 2020. Partai berlambang pohon beringin tak menutup kemungkinan akan mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia tak menampik hal tersebut. Langkah Bobby untuk ikut dalam perebutan kursi orang nomor satu di Medan berpeluang mendapat restu dari partainya.

"Berpeluang besar mengusung. Apalagi kemudian harapan kami, Pak Bobby itu betul-betul mengikuti jejak keluarga besarnya di Partai Golkar," ujar Doli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

BACA JUGA: Ikut Fit and Proper Test di Golkar, Bobby Nasution Yakin Diusung di Pilwalkot Medan

Dia menyebut jika partai sudah menjalin komunikasi yang baik dengan suami dari anak kedua sekaligus putri satu-satunya Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu. Kendati demikian menurutnya, sampai saat ini sudah ada 3-5 orang, termasuk Bobby yang mendaftar pencalonan wali Kota Medan ke Partai Golkar.

"Saudara Bobby sampai 4 kali datang. Karena memang sebenarnya keluarga saudara Bobby itu keluarga besar Partai Golkar, DPD Sumut dan Medan," katanya.

Di samping itu, Doli mengaku pernah menawarkan Bobby untuk juga mendaftar menjadi kader.

"Kami waktu itu juga sempat menyampaikan ke Bobby, ya sebaiknya dipertimbangkan untuk menjadi kader Golkar. Dan arah-arahnya bisa ke situ," ujar Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut tersebut.


Editor : Donald Karouw