Pimpin Polda Sumut, Irjen Panca Putra Simanjutak Ajak Personel Wujudkan Program Kapolri

Stepanus Purba ยท Jumat, 12 Maret 2021 - 15:24:00 WIB
Pimpin Polda Sumut, Irjen Panca Putra Simanjutak Ajak Personel Wujudkan Program Kapolri
Polda Sumut mengelar upacara penyerahan Pataka Satya Bakti Jaya di Lapangan KS Tubun Polda Sumut, Jumat (12/3/2021). (Foto: istimewa

MEDAN, iNews.id - Irjen Pol Panca Putra Simanjutak resmi memimpin Polda Sumatera Utara (Sumut) setelah mengelar upacara penyerahan Pataka Satya Bakti Jaya di Lapangan KS Tubun Polda Sumut, Jumat (12/3/2021). Dalam pesannya, Panca meminta seluruh personel untuk memberikan pengabdian dalam mewujudkan kamtibmas di Sumut guna mewujudkan program Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit. 

Dalam upacara penyerahan Pataka Satya Bakti Jaya Panca Putra menjadi pemimpin upacara bersama dengan mantan Kapolda Sumut yang saat ini menjabat Koorsahli Kapolri, Irjen Pol Martuani Sormin. Pataka kemudian diserahkan oleh Martuani Sormin kepada Panca Putra sebagai bentuk simbol penyerahan tongkat kepemimpinan Polda Sumut. 

Usai menerima pataka, Irjen Pol Panca Putra mengatakan serah terima pataka bagian dari pelaksanaan serah terima jabatan Kapolda Sumut. 

"Sebagai orang baru saya memohon dukungan dari seluruh personil untuk dapat menjalankan tugas pengabdian di Polda Sumut," kata Panca Putra.

Panca berjanji akan mengabdi ke masyarakat Sumut dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif serta mewujudkan program Kapolri yang menjadikan Polri Presisi. 

"Saya harapkan kepada seluruh rekan-rekan dapat menjalankan tugas dan hadir di tengah-tengah masyarakat mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di Sumut," ucapnya.

Selain itu, Panca mengajak seluruh personel untuk bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan karena penyebaran Covid-19 masih terus terjadi. Saat ini, program penanganan Covid-19 sudah berjalan lancar dan harus terus dilaksanakan. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: