Polda Sumut Bongkar Tes Antigen Palsu di Bandara Kualanamu, Ini Penjelasan Kimia Farma

Stepanus Purba ยท Rabu, 28 April 2021 - 15:11:00 WIB
Polda Sumut Bongkar Tes Antigen Palsu di Bandara Kualanamu, Ini Penjelasan Kimia Farma
Petugas Polda Sumut mengangkut sejumlah barang bukti dari penggerebekan layanan rapid test antigen Covid-19 di Bandara Kualanamu, Deliserdang. (Foto: ist)

MEDAN, iNews.id - PT Kimia Farma memastikan akan mendukung penyilidikan polisi terskait layana tes antigen dengan menggunkan peralatan bekas di Bandara Kualanamu. Selain itu, PT Kimia Farma melalui cucu perusahaanya PT Kimia Farma Diagnostik akan melakukan evaluasi dan penguatan monitoring terkait layanan kepada masyarakat. 

Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostik, Adil Fadilah Bulqini mengatakan tindakan yang dilakukan sejumlah oknum pegawai tersebut bertentangan Standard Operating Procedure (SOP) perusahaan. Tindakan tersebut merupakan pelanggaran sangat berat. 

"Jika terbukti bersalah, maka para oknum petugas layanan rapid test itu disebut akan diberikan tindakan tegas dan sanksi yang berat sesuai ketentuan yang berlaku," kata  Adil Fadilah Bulqini dalam keterangan tertulis, Rabu (28/4/2021).

Adil mengatakan Kimia Farma merupakan BUMN di bidang farmasi yang terkemuka yang berkomitmen memberikan layanan dan produk yang berkualitas terbaik. Ke depan, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta melakukan evaluasi secara menyeluruh. 

"Kami juga akan melakukan penguatan monotirong pelaksanaan SOP di lapangan," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2