Polda Sumut Libatkan Bintara Remaja Polri Telusuri Kontak Erat Pasien Covid-19

Wahyudi Aulia Siregar · Jumat, 30 Juli 2021 - 08:18:00 WIB
Polda Sumut Libatkan Bintara Remaja Polri Telusuri Kontak Erat Pasien Covid-19
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak saat memberikan arahan kepada Bintara Remaja Polri yang akan diturunkan jadi tracer Covid-19. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Polda Sumatra Utara membentuk tim tracer Covid-19 untuk merespons cepat penanggulangan penyebaran virus Corona. Para anggotanya melibatkan Bintara Remaja Polri yang baru lulus pendidikan dan telah dilatih khusus untuk terjun ke masyarakat. 

"Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Polda Sumut bersama-sama dengan instansi lainnya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," ujar Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Sofyan, Kamis (29/7/2021)

Dia mengungkapkan, pelatihan tracer dengan metode dari rumah ke rumah atau door to door dan problem solving ini berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan provinsi dan tim kedokteran kesehatan Polda Sumut.

"Para tracer akan melaksanakan tracing di wilayah yang sudah terdata. Nantinya mereka akan mewawancara melalui telepon kepada masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 untuk mendapatkan keterangan siapa saja orang-orang yang sudah melakukan kontak erat dengan pasien suspect," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2