Polda Sumut Tetapkan 11 Tersangka Kasus Pembakaran Hutan dan Lahan 

Jafar · Jumat, 12 Agustus 2022 - 15:15:00 WIB
Polda Sumut Tetapkan 11 Tersangka Kasus Pembakaran Hutan dan Lahan 
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberikan keterangan pers seusai Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Lanud Soewondo, Jumat (12/8). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Polisi Sumatra Utara (Sumut) menetapkan 11 orang tersangka dalam kasus pembakaran hutan dan lahan di Sumatera Utara. Hal ini disampaikan Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Panca Putra seusai Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Lanud Soewondo, Jumat (12/8/2022).

Panca mengatakan dengan menggunakan satelit dan aplikasi yang ada di Polda Sumatera Utara ditemukan ada 315 titik yang benar-benar ada titik apinya. Titik api yang ditemukan itu  dengan klasifikasi low, midle dan high. 

"Dari jumlah kasus tersebut kita sudah melakukan penegakan hukum pada masyarakat. Ada 11 tersangka yang kita proses," ucap Panca. 

Kendati demikian lanjut Panca, pihaknya lebih mengutamakan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat agar mereka tidak membersihkan lahan dengan cara membakar karena kondisi cuaca panas dan cukup kering.

"Mohon bantuan teman-teman media, mudah-mudahan langkah yang kita lakukan bisa mengedukasi masyarakat agar saat membersihkan lahan dengan cara yang bijak jangan membakar karena berbahaya di kondisi cuaca seperti saat ini," beber Kapolda Sumatera Utara.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: