Polisi di Medan Selamatkan Bayi Baru Lahir yang Ditemukan di Teras Rumah Warga

Adi Palapa Harahap ยท Senin, 11 Mei 2020 - 13:07 WIB
Polisi di Medan Selamatkan Bayi Baru Lahir yang Ditemukan di Teras Rumah Warga
Polisi di Medan yang menyelamatkan bayi dibuang dan menyerahkannya ke petugas medis untuk mendapat penanganan. (Foto: Adi Palapa Harahap)

MEDAN, iNews.id - Rekaman video polisi berseragam lengkap membawa bayi laki-laki di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan beredar di masyarakat. Bayi baru lahir itu diselamatkan setelah ditemukan dalam salah satu teras rumah warga Kompleks Pamen G 14 di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasa Tobing mengatakan, penemuan bayi ini bermula saat anggota Bhabinkantimas mendapat laporan masyarakat adanya bayi ditemukan di halaman rumah warga pada Senin (11/5/2020) dini hari. Diduga bayi itu sudah lama ditinggalkan di lokasi tersebut karena wajahnya banyak bekas gigitan nyamuk.

Anggota yang sedang berpatroli kemudian datang ke lokasi TKP dan mengevakuasi bayi itu ke RS Bhayangkara untuk mendapat penanganan medis.

"Bayinya berjenis kelamin laki-laki dan dalam kondisi sehat. Diduga sengaja dibuang dengan diletakkan di teras depan rumah warga," ujar Martuasa, Senin (11/5/2020).  

Selanjutnya anggota memberikan susu kepada bayi dan menyerahkannya kepada petugas medis untuk mendapat perawatan.

"Kami saat ini masih menyelidiki kasusnya dan mencari orang yang membuang bayi di rumah warga tersebut," katanya.


Editor : Donald Karouw