Polisi Tangkap Maling Motor di Stabat, Pelaku Ternyata Kakak Korban

Antara · Selasa, 22 September 2020 - 12:25 WIB
Polisi Tangkap Maling Motor di Stabat, Pelaku Ternyata Kakak Korban
Pelaku pencurian motor yang ditangkap Polsek Stabat Langkat. (Foto: ANTARA/HO Polres Langkat)

LANGKAT, iNews.id - Anggota unit reskrim Polsek Stabat menangkap M Yani alias Ahmad Yani (35) warga Dusun X Sidosari Pasar V Klumpang, Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang. Dia diamankan lantaran mencuri motor milik adiknya.

Kapolsek Stabat AKP Maritaken Surbakti mengatakan, korban dalam kejadian ini yakni Arman Siregar, warga Jalan Gunung Agung, Dusun Suko Bungo, Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Peristiwa pencurian motor ini terjadi pada Jumat (18/9/2020) pagi.

Kronologi bermula saat istri korban, Juliana Dewi datang ke tempat kerja Arman Siregar untuk memberitahu motornya di rumah hilang kemalingan. Amran lalu pulang ke rumah untuk mengecek. Dia kemudian mencari di seputaran tempat tinggalnya dan menerima informasi jika ada melihat pelaku M Yani membawa motornya.

"Korban Amran mencari ke rumah abangnya Muhammad Yani alias Ahmad Yani alias Yani namun pelaku tidak ada di rumah hingga kasus ini dilaporkan ke polisi," ujarnya di Stabat, Selasa (22/9/2020).

Selanjutnya Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Sihar MT Sihotang bersama dengan tim opsnal mencari keberadaan orang tersebut. Hasil pengembangan, pelaku ditangkap saat berada di Simpang Tapos, Jalan Kampung Baru, Dusun IV, Desa Ara Condong, Kecamatan Stabat.

"Pelaku ditemukan beserta barang bukti satu unit sepeda motor merk Honda Beat putih, pelat nomor BK 2894 PBE dan mengakui perbuatannya," kata Kapolsek.


Editor : Donald Karouw