Polisi Tembak 2 Spesialis Curanmor di Medan

Stepanus Purba ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 13:54:00 WIB
Polisi Tembak 2 Spesialis Curanmor di Medan
Kedua tersangka usai mendapat perawatan di RS Bhayangkara Medan, Kamis (25/6/2020). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Sunggal menangkap dua orang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Kota Medan, Kamis (25/6/2020). Kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan petugas dengan tembakan karena berusaha kabur saat diamankan.

Kapolsek Sunggal, Kompol M Yasir Ahmadi mengatakan kedua pelaku yang diamankan yakni Rinaldi (32) warga Jalan Setia Budi No. 167 Medan, dan Dedi Syaputra (25) penduduk Jalan Abadi Gang Rukun Tanjung Rejo, Medan. Penangkapan kedua berawal dari laporan masyarakat ke Polsek Medan Sunggal terkait laporan kehilangan sepeda motor pada 4 Juni 2020.

"Dari laporan tersebut, kami melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi tersangka dan melakukan pengejaran," kata Yasir, Jumat (26/6/2020).

Setelah hampir satu bulan memburu pelaku, petugas mendapatkan informasi keberadan kedua pelaku yakni di Jalan Setia Budi, Pasar Pagi, Tanjung Rejo dan di Jalan Abadi, Gang Rukun, Tanjung Rejo.

"Mendapatkan informasi keberadaan kedua pelaku, personel kemudian melakukan penangkapan," kata Yasir.

Dari tangan kedua pelaku, petugas mengamankan sejumlah barang bukti pakaian yang digunakan pelaku serta satu set kunci T yang digunakan saat beraksi.

"Saat proses pengembangan, kedua pelaku berusaha kabur dengan melawan sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur berupa tembakan di kaki," kata Yasir.

Petugas kemudian membawa tersangka ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan. Usai dirawat, kedua tersangka ditahan di Mapolsek Medan Sunggal.

"Kedua tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba