Ponpes Binaan BNPT di Deliserdang Dibobol Maling, Barang Elektronik Bantuan Raib Dicuri

Wahyudi Aulia Siregar · Rabu, 18 Agustus 2021 - 15:12:00 WIB
Ponpes Binaan BNPT di Deliserdang Dibobol Maling, Barang Elektronik Bantuan Raib Dicuri
Pondok Pesantren Al Hidayah yang dibobol maling di Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNews.id - Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah di Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara dibobol maling. Ponpes ini sudah kedua kalinya kemalingan. 

"Barang-barang yang dicuri kali ini ada satu unit kipas angin remote control, satu unit laptop merek Lenovo, pintu besi, dispenser dan lima kursi belajar," ujar Pendiri Ponpes Al Hidayah Khairul Ghazali kepada wartawan, Rabu (18/8/2021) siang.

Ponpes ini merupakan binaan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Seluruh santrinya anak dari mantan terpidana terorisme. Mereka juga diasuh serta dibimbing oleh mantan terpidana terorisme.

Khairul Ghazali yang merupakan mantan terpidana terorisme menjelaskan, fasilitas pesantren yang digondol maling merupakan bantuan dari Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto tahun 2018. Saat itu Agus masih menjabat sebagai Kapolda Sumut dan mantan Kepala BNPT dijabat Komjen Pol Suhardi Alius.

"Kali ini kejadian di Gedung Galeri Perdamaian yang dibangun Kapolda Sumut tahun 2018. Barang yang hilang bantuan dari bapak Agus Andrianto dan bapak Suhardi Alius," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: