Prajurit Marinir di Langkat Tangkap 2 Pelaku Bajing Loncat saat Beraksi

Antara ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 20:12:00 WIB
Prajurit Marinir di Langkat Tangkap 2 Pelaku Bajing Loncat saat Beraksi
Dua tersangka bajing loncat diamankan prajurit marinir Tangkahan Lagan Sei Lepan Langkat. (Foto: ANTARA/HO)

LANGKAT, iNews.id - Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 8 Marinir Tangkahan Lagan Sei Lapan Langkat Serda Mar Rudi Charli menggagalkan aksi pencurian dalam kendaraan berjalan atau biasa disebut bajing loncat. Dengan sigap, dia menangkap pelaku kejahatan saat mereka sedang beraksi.

Penangkapan ini berawal saat anggota Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan Sei Lepan Langkat tersebut sedang tugas dinas jaga kesatrian di pos depan sambil berpatroli di seputaran kompleks Perumahan Marinir pada Senin (22/6/2020).

Ketika itu, Serda Mar Rudi Charli melihat tersangka Firdaus dan Tigor yang menggunakan motor mengikuti mobil pikap melewati jalan lintas Sumatera (Jalinsum). Posisi keduanya berada di belakang pikap dengan gelagat mencurigakan.

Tak lama kemudian, pelaku langsung melancarkan aksinya dengan membuka pintu belakang mobil tersebut dan mengambil barang yang ada di dalam pikap.

Melihat hal tersebut, Serda Rudi lantas mengejar mereka. Berbekal kemampuan beladiri karate yang diwajibkan dalam satuan, Serda Rudi pun mampu menangkap kedua pelaku sekaligus.

Selanjutnya kedua pelaku diamankan Provost Yonif 8 Marinir Kopda Mar Andik dan diserahkan ke Polsek Pangkalan Brandan untuk proses hukum dan kepentingan penyelidikan.

Editor : Donald Karouw