Prajurit TNI Dikeroyok Preman Pasar di Medan, 2 Orang Ditangkap

Stepanus Purba ยท Senin, 02 Maret 2020 - 11:49 WIB
Prajurit TNI Dikeroyok Preman Pasar di Medan, 2 Orang Ditangkap
Ilustrasi pengeroyokan.(Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id – Praka Bambang, prajurit TNI yang bertugas di Yonif 111 Kodam Iskandar Muda menjadi korban pengeroyokan sekelompok preman di Pasar Palapa, Pulo Brayan, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (1/3/2020). Polisi bergerak cepat mengamankan dua orang pelaku yang diduga menganiaya korban.

"Ada dua orang yang saat ini sudah kami amankan untuk diminta keterangan terkait pengeroyokan," ujar Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi, Senin (2/3/2020).

Kendati demikian, Afdhal masih enggan membeberkan identitas kedua orang yang diamankan tersebut.

Informasi yang dihimpun, aksi pengeroyokan bermula saat Praka Bambang sedang pergi ke Pasar Palapa. Dia ketika itu membantu menurunkan ayam yang merupakan bagian dari usaha keluarga.

Saat itulah Praka Bambang didatangi seorang preman yang diketahui bernama Aban. Pelaku kemudian meminta sejumlah uang, namun korban menolak memberikan dan mengatakan jika dia merupakan personel TNI.

Namun karena keinginannya tidak dipenuhi, Aban kemudian bertindak anarkistis dengan menaiki mobil dan merampas ayam yang ada dalam kendaraan.

Bentrokan antara kedua tak terhindarkan. Praka Bambang kemudian mengikat Aban hingga datang rekan pelaku bernama Yusuf untuk meminta maaf. Atas permintaan maaf tersebut, Praka Bambang kemudian melepaskan Aban.

Setelah dilepaskan, Aban kemudian memanggil sejumlah rekannya untuk meminta bantuan. Mereka kembali datang dan mengeroyok korban. Akibatnya, Praka Bambang terluka hingga harus mendapatkan perawatan. Kasus tersebut kini dalam penanganan Polsek Medan Barat.


Editor : Donald Karouw