Polisi Tembak 2 Spesialis Jambret yang Resahkan Warga Medan

Stepanus Purba ยท Senin, 02 Maret 2020 - 10:30:00 WIB
Polisi Tembak 2 Spesialis Jambret yang Resahkan Warga Medan
Kedua pelaku jambret yang kerap resahkan warga Medan usai ditangkap Polsek Sunggal, Minggu (1/3/2020). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Sunggal melumpuhkan dua bandit jalanan yang kerap menjambret warga di kawasan Setia Budi dan Jalan dr Mansyur, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (1/2/2020). Keduanya terpaksa ditembak karena coba melarikan diri saat penangkapan.

Identitas kedua spesialis jambret yang ditangkap yakni MRT alias Reza (20) dan JU (21) keduanya warga asal Kelurahan PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi mengatakan, kedua pelaku ditangkap setelah anggota di lapangan mendapatkan informasi adanya kawanan jambret spesialis HP yang kerap beraksi di seputaran Jalan Setia Budi Medan.

"Tim mengejar kedua pelaku yang kabur ke arah Jalan Sei Padang dan menangkap mereka," ujar Yasir, Senin (2/3/2020).

Saat diamankan, keduanya mencoba kabur hingga diberikan tindakan tegas dan terukur. Petugas awalnya memberikan tembakan peringatan, namun mereka tak menghiraukan sehingga dilakukan tembakan terarah dan terukur ke arah pelaku.

“Pelaku jatuh dan diamankan kemudian dibawa berobat ke RSU Bhayangkara. Selanjutnya kedua tersangka dibawa ke Mako Polsek Sunggal untuk proses hukum," katanya.

Hasil pemeriksaan, kawanan jambret ini telah beraksi 25 kali. Di antaranya di Jalan Ngumban Surbakti 8 kali, Setia Budi 7 kali, Dr Mansyur 4 kali, Setia Luhur 1 kali, Kapten Muslim 2 kali dan Jalan Jamin Ginting 3 kali.


Editor : Donald Karouw