Pria Tanpa Identitas Tewas Jatuh dari Lantai 4 Gedung Sarang Walet di Tebingtinggi

Antara ยท Senin, 15 Juni 2020 - 09:41 WIB
Pria Tanpa Identitas Tewas Jatuh dari Lantai 4 Gedung Sarang Walet di Tebingtinggi
Ilustrasi mayat. (Foto: Istimewa)

TEBINGTINGGI, iNews.id - Warga Jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Tebingtinggi, geger dengan penemuan sesosok mayat, Minggu (14/6/2020). Mayat tanpa identitas itu diduga terjatuh dari lantai 4 gedung bangunan sarang burung walet.

Pemilik bangunan sarang burung walet Ronny (39) yang merupakan warga Pematangsiantar mengatakan, malam itu sekitar pukul 22.00, dia terkejut setelah melihat CCTV yang terpasang di lantai 4 gedung. Ada seorang laki-laki yang masuk ke dalam gedung dari lobang angin dengan menggunakan tali.

Merasa curiga, dia langsung menghubungi kepala lingkungan 1 Kelurahan Sri Padang untuk melihat ke lokasi. Setelah dicek, di luar gedung kepling menemukan sebuah jangkar yang terikat tali dan satu tas berisi 1 buah air mineral dan 1 buah galah di lokasi tak jauh dari TKP.

Selanjutnya tali, tas dan galah tersebut langsung diamankan kepling sebagai barang bukti. Beberapa jam kemudian, Ronny kembali dikejutkan setelah kembali melihat rekaman CCTV yang terhubung dengan ponselnya. Dia melihat di lantai dasar gedung ada sesosok manusia yang tergeletak.

Setelah diteliti, ternyata benar pelaku yang hendak mencuri sarang burung walet. Dia diduga jatuh dari lantai 4 bangunan.

Melihat kondisi itu, Ronny kembali menelepon kepling untuk memberitahukan hal tersebut. Berselang dua jam pemilik gedung, polisi dan lepling datang ke lokasi kejadian. Ternyata benar pelaku yang diduga hendak mencuri walet tewas dengan kondisi telungkup.

Petugas juga menemukan sebuah linggis berukuran kecil diduga milik korban dan hal ini langsung dilaporkan ke Polsek Rambutan. Petugas Polsek Rambutan bersama tim inafis Polres Tebingtinggi ke TKP dan mengevakuasi jasad korban ke RS Kumpulan Pane untuk dilakukan visum.

"Korban diduga tewas setelah jatuh dari lantai 4 bangunan sarang burung walet. Identitasnya belum diketahui dan diperkirakan berusia antara 40-45 tahun," ujar Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi AKP J Nainggolan, Minggu (14/6/2020).

Kasus ini sudah ditangani Polsek Rambutan untuk penyelidikan lebih lanjut.


Editor : Donald Karouw