Rampok Sopir Taksi Online, 3 Orang di Medan Babak Belur Dihajar Massa

Adi Palapa Harahap ยท Selasa, 17 Maret 2020 - 08:26 WIB
Rampok Sopir Taksi Online, 3 Orang di Medan Babak Belur Dihajar Massa
Pelaku Perampokan di Medan, Senin (17/3/2020) (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap)

MEDAN, iNews.id - Polsek Medan Baru menangkap tiga orang yang mencoba melakukan perampokan kepada sopir taksi online. Beruntung korban bisa berteriak dan kabur, sehingga para pelaku babak belur dihajar massa.

Ketiganya yakni Elias Pasaribu, Bambang dan Rizky Pramana. Semunya merupakan warga Kampung Kolam Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Mereka terkenal sebagai komplotan rampok yang sadis dan tak segan melukai korbannya.

Modusnya, para pelaku biasanya menyaru sebagai penumpang dan melakukan pemesanan melalui aplikasi layaknya penumpang taksi daring pada umumnya. Sesampainya di kawasan yang tujuannya, pelaku meminta mengatar ketempat lain.

Melihat lokasi dinilai sepi, ketiga pelaku langsung membagi tugas untuk mencuri mobil korban. Korban sempat berteriak yang kemudian didengar warga dan polisi.

"Kita mendengar teriakan dari mobil berhenti. Kita merespon ada keributan ternyata ada perampokan," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Imanuel Ginting, Senin (16/3/2020).

Dari tangan ketiganya, polisi menyita dua senjata tajam dan seutas tali yang digunakan untuk menganiaya korban. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku saat ini terancam akan dipenjara selama lebih dari lima tahun.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq