Ratusan Emak-Emak Antusias Saksikan Reka Ulang Pembunuhan Hakim PN Medan

Stepanus Purba ยท Kamis, 16 Januari 2020 - 10:59 WIB
Ratusan Emak-Emak Antusias Saksikan Reka Ulang Pembunuhan Hakim PN Medan
Emak-emak yang memadati rumah Hakim Jamaluddin untuk menyaksikan proses rekonstruksi. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – Ratusan warga didominasi kalangan emak-emak memadati rumah Hakim Pengadilan Negeri Medan (PN) almarhum Jamaluddin (55) di Perumahan Royal Monaco Blok B Nomor 22, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (16/1/2020) pagi. Mereka antusias didorong rasa penasaran ingin menyaksikan lebih dekat proses rekonstruksi tahap ll kasus pembunuhan berencana yang melibatkan istri korban dan dua orang suruhannya.

Pantauan iNews.id, ratusan aparat keamanan juga tampak bersiaga di sekitaran lokasi reka ulang. Mereka memasang garis polisi sebagai perimeter untuk membatasi warga yang membeludak.

BACA JUGA: Rekontruksi Tahap Kedua Pembunuhan Hakim Jamaluddin Akan Digelar di 3 Tempat

Tetangga almarhum, Yani mengaku sudah sejak pagi datang ke rumah Hakim Jamaluddin. Dia mendengar akan dilakukan rekonstruksi dan datang ke TKP.

"Saya sudah dari tadi pagi ke sini, mau lihat rekonstruksi pembunuhan hakim," katanya, Kamis (16/1/2020).

Sampai berita diturunkan, proses rekontruksi pembunuhan hakim PN Medan masih dalam tahap persiapan. Rencananya, ketiga tersangka akan dihadirkan. Di mana dalam reka ulang kedua ini, akan ditunjukkan bagaimana tersangka menghabisi nyawa Hakim Jamalauddin.

"Rekontruksi tahap dua ini akan digelar pada tiga lokasi. Yakni Pasar Johor, rumah korban hingga lokasi pembuangan," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.


Editor : Donald Karouw