Reaktif Covid-19, 12 Pemudik di Perbatasan Sumut-Riau Jalani Isolasi Mandiri

Stepanus Purba ยท Jumat, 14 Mei 2021 - 16:03:00 WIB
Reaktif Covid-19, 12 Pemudik di Perbatasan Sumut-Riau Jalani Isolasi Mandiri
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Sebanyak 12 orang pemudik dinyatakan reaktif Covid-19 usai menjalani tes di Pos Pam Penyekatan Torgamba perbatasan Sumatera Utara (Sumut)-Riau. Saat ini, ke-12 pemudik tersebut sudah menjalani isolasi mandiri di rumah sakit terdekat. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan ke-12 pemudik tersebut dinyatakan reaktif usai menjalani swab tes antigen, Selasa (11/5/2021). Ke-12 orang tersebut merupakan para pekerja yang hendak mudik ke Riau. 

"Namun saat melintas di pos penyekatan Torgamba, kendaraan mereka dihentikan untuk dilakukan test rapid antigent terhadap penumpang. Hasilnya 12 warga dinyatakan reaktif,” kata Hadi, Jumat (14/5/2021).

Setelah dinyakatan reaktif Covid-19, petugas kemudian melarang mereka untuk melanjutkan perjalanan ke Riau. Mereka kemudian, diminta untuk menjalani isolasi mandiri di rumah sakit setempat. 

“Untuk sementara, 12 pemudik itu diisolasi selama 5 hari di rumah sakit setempat,” ucapnya.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik lebaran dulu seperti anjuran pemerintah. Pasalnya, dengan tidak mudik dapat menekan penyebaran Covid-19. 

“Kami terus imbau masyarakat agar tidak mudik,” kata Hadi. 

Editor : Stepanus Purba