Resmi Ditunjuk sebagai Ketua PDIP Sumut, Djarot Fokus Menangkan Pilkada Serentak

Stepanus Purba ยท Rabu, 05 Agustus 2020 - 10:20 WIB
Resmi Ditunjuk sebagai Ketua PDIP Sumut, Djarot Fokus Menangkan Pilkada Serentak
Plt Ketua PDIP Sumut, Djarot Saiful Hidayat. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menetapkan Djarot Saiful Hidayat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Utara (Sumut). Pengangkatan Djarot sebagai ketua definitif disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristanto.

"Di Sumatera Utara, kami telah menetapkan Bapak Djarot Saiful Hidayat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan di Sumut," kata Hasto, melalui siaran pers yang diterima iNews.id, Rabu (5/8/2020).

Setelah ditetapkan sebagai Ketua, Hasto mengatakan Djarot memiliki kewenangan penuh untuk merekrut calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk 23 Kabupaten/Kota di Sumut yang melangsungkan pilkada.

"Yang bersangkutan punya kewenangan di dalam melakukan pendaftaran nantinya terhadap calon-calon yang mengikuti pilkada serentak," ucapnya.

Sementara itu, Djarot mengaku siap menerima amanah yang diberikan kepadanya. Sebagai langkah awal, dia akan mengonsolidasi mesi partai untuk memenangkan Pilkada Serentak 2020 di Sumut.

"Sumatera Utara termasuk daerah paling banyak menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020. Dari 33 daerah, ada 23 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada," kata Djarot.

"Ini tambahan tugas dan tanggung jawab buat saya. Apalagi Sumatera Utara memiliki wilayah yang cukup luas. Tetapi budaya gotong royong yang mengakar di PDIP membuat saya yakin partai bisa menang cukup signifikan dalam pilkada ini. Kekuatan PDIP memang tumbuh bersama rakyat," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba