Ruangan Keuangan di Kantor Bupati Labuhanbatu Terbakar, Sejumlah Dokumen Hangus

Sindonews, Sartana Nasution ยท Senin, 10 Agustus 2020 - 09:14:00 WIB
Ruangan Keuangan di Kantor Bupati Labuhanbatu Terbakar, Sejumlah Dokumen Hangus
Kebakaran di Kantor Bupati Labuhanbatu, Sumut (Fachrizal/iNews)

LABUHANPRAPAT, iNews.id - Kantor Bupati Labuhanbatu di Jalan Sisingamangaraja, Labuhanprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) hampir terbakar. Insiden ini terjadi pada Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik alat pemanas air atau dispenser di salah satu ruangan di Gedung A Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Bagian Keuangan.

Sejumlah penjaga kantor dibantu warga yang melihat kejadian itu, ikut memadamkan api yang mengahanguskan meja kayu dan kursi berserta sejumlah dokumen.

"Api berasal dari hubungan arus pendek listrik dispenser," kata Kasat Pol PP Labuhanbatu, Muhammad Yunus.

Akibat kebakaran kecil itu, sejumlah dokumen yang diduga cukup penting yang disimpan di ruangan bagian keuangan pemerintah ikut hangus terbakar.

"Yang terbakar itu dokumen yang ada di ruangan terbuka ,di ruangan Plt Kabag Keuangan. Jadi bukan di ruangan yang menyimpan semua dokumen," kata Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Labuhanbatu Rajid Yuliawan, Senin (10/8/2020).

Rajid memang belum meninjau lokasi. Namun, dari informasi yang dia dapat, kebakaran terjadi di ruangan dokumen keuangan.

"Saya memang belum kesana, tapi yang terbakar di ruangan dokumen penggunaan keuangan sekretariat aja," katanya.

Meski demikian, Rajid mengaku belum dapat memastikan apakah dokumen yang ikut terbakar tersebut, merupakan dokumen penting atau tidak.

"Apakah itu dokumen penting atau kertas bekas saja yang terbakar belum tahu," kata dia..

Sementara itu Yunus mengatakan, kobaran api diruangan Kabag Keuangan dapat dipadamkan, sehingga tidak sampai menghanguskan semua dokumen yang tersimpan di ruangan tersebut.

"Api segera dapat dipadamkan yang terjadi dari ruangan kabag keuangan Pemkab Labuhanbatu, sejumlah dokumen mungkin sudah terbakar," kata Yunus.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto