Sah! NTB dan NTT Resmi Jadi Tuan Rumah PON XXII 2028 

Edy Gustan, Purnawarman · Rabu, 14 September 2022 - 09:52:00 WIB
Sah! NTB dan NTT Resmi Jadi Tuan Rumah PON XXII 2028 
Sidang Musornaslub di Jakarta, Hotel Sultan Jakarta, Selasa, (13/9/2022) menetapkan NTB dan NTT jadi tuan rumah PON XXII (Foto: Istimewa)

Ditempat yang sama, Ketua KONI NTB, Mori Hanafi menyebutkan pemilihan NTB dan NTT sebagai tuan rumah tentu butuh kerja keras. Setelah penetapan sebagai tuan rumah nanti, Pemprov NTB dan NTT serta KONI akan bekerja keras untuk dua substansi salah satunya penyiapan fasilitas venue.

"Kita sambut positif, rasa syukur dan ini berkat kerja keras dan perjuangan kita semua, sehingga NTB dan NTB bisa menjadi tuan rumah PON," katanya.

Rencananya akan ada 54 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Rinciannya cabor di NTB antara lain Aerosport, Anggar, Atletik, Balap Sepeda, Berkuda, Bermotor, Bola Basket, Bola Voli, Dance Sport, Futsal, Golf, Hoki, Judo, Karate, Kick Boxing, Kuash, Menembak, Muaythai, Panahan, Panjat Tebing, Pentaque, Selancar, Selam, Sepatu Roda, Tennis, Tarung Derajat, Triathlon. Untuk cabor yang akan dipertandingkan di NTT yakni Angkat Besi, Akuatik, Biliard, Bola Tangan, Binaraga, Bridge, Bulutangkis, Catur, Cricket, Dayung, E-sport, Gateball, Gulat, Hapkido, Layar, Pencak Silat, Rugby, Senam, Sepak Bola, Sepak Takraw, Kempo, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tinju dan Wushu.

Artikel ini telah tayang di iNewsLombok.id dengan judul "KONI Resmi Tetapkan NTB-NTT Tuan Rumah PON XXII 2028"

Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: