Salman Alfarisi Diusung PKS Jadi Calon Wali Kota Medan

Stepanus Purba · Kamis, 12 Maret 2020 - 13:03 WIB
Salman Alfarisi Diusung PKS Jadi Calon Wali Kota Medan
Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengusung Salman Alfarisi menjadi bakal calon wali kota Medan pada Pilkada Serentak 2020 mendatang. Dukungan ini disampaikan langsung Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring.

"Beliau itu merupakan anggota DPRD Sumatera Utara dua periode. Itu artinya Ustaz Salman paham dan tahu apa saja persoalan Kota Medan," ujar Tifatul di Kantor DPW PKS Sumut, Kamis (12/3/2020).

Menurutnya, dukungan terhadap Salman menjadi bakal calon wali kota Medan karena sosoknya dinilai sudah berpengalaman. Selain itu, selama duduk sebagai wakil rakyat, Salman aktif dalam menyelesaikan persoalan masyarakat.

"Beliau sendiri saat ini sudah bergelut menyelesaikan sejumlah persoalan Kota Medan," katanya.

Menyangkut koalisi partai yang dibutuhkan PKS untuk mengusung Salman sebagai cawalkot, Tifatul menuturkan jika masih menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya.

"Kami sudah berkomunikasi politik dengan beberapa partai khususnya yang mendukung 02 pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu. Sudah ada komunikasi politik dengan Partai Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat," ucapnya.

Kendati sudah menjalin komunikasi politik, Tifatul mengungkapkan sampai saat ini belum ada putusan parpol yang sudah menyatakan dukungan kepada calon yang diusung PKS.

"Kami saat ini posisinya masih menunggu. Kami butuh 3 kursi lagi sebagai syarat minimal 10 kursi. Karena PKS sudah memiliki 7 kursi," ujar Tifatul.


Editor : Donald Karouw