Satu Pekerja Positif Covid-19, Seluruh Karyawan Brastagi Supermarket Jalani Rapid Test

Stepanus Purba · Selasa, 19 Mei 2020 - 12:08 WIB
Satu Pekerja Positif Covid-19, Seluruh Karyawan Brastagi Supermarket Jalani Rapid Test
Suasana rapid test karyawanan Brastagi Supermarket pascasatu karyawan dinyatakan positif Covid-19, Selasa (19/5/2020). (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Dinas Kesehatan Kota Medan melakukan pemeriksaan rapid test massal kepada seluruh pekerja di Brastagi Supermarket Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa (19/5/2020). Pemeriksaan dilakukan setelah seorang pegawai Brastagi Supermarket dinyatakan positif Covid-19.

Dari pantauan iNews.id, pemeriksaan rapid test secara massal ini dilakukan di gudang belakang Brastagi Supermarket, Jalan Panci, Kecamatan Medan Petisah. Pelaksanaannya dihadiri langsung pejabat Kecamatan Medan Petisah dan dikawal personel Satpol PP dan TNI/Polri.

Camat Medan Petisah Agha Novrian mengatakan, pelaksanaan rapid test ini dilaksanakan usai mendapatkan laporan dari Puskesmas Rantang bahwasanya ada salah satu penghuni indekos dinyatakan positif Covid-19 dan merupakan pekerja brastagi supermarket.

"Ya kami dapat laporan, lalu kami koordinasi dengan dinas kesehatan dan pihak Brastagi Supermarket," kata Agha.

Selain melakukan pemeriksaan rapid test kepada seluruh karyawan, petugas juga melakukan pemeriksaan kepada penghuni indekos karyawan tersebut.

"Kami juga melakukan sterilisasi di Brastagi Supermarket dan kamar kos dari yang bersangkutan. Selain itu, kita juga mengecek riwayat kontak dari karyawan tersebut," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba