Sekda Nias Utara Ditangkap di Tempat Hiburan, Bupati: Kami Tunggu Perkembangan

Arif Budianto ยท Minggu, 13 Juni 2021 - 23:42:00 WIB
Sekda Nias Utara Ditangkap di Tempat Hiburan, Bupati: Kami Tunggu Perkembangan
Bupati Nias Utara Amizaro Waruwa. (Foto: ist)

NIAS, iNews.id - Bupati Kabupaten Nias Utara Amizaro Waruwa mengakui bila Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Utara Yafeti Nazara saat ini ditahan di Mapolresta Medan

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diperoleh itu, Sekda Yafeti ditahan saat berada di tempat hiburan malam. Kendati begitu, dia belum bisa memastikan penyebab terjadinya penangkapan tersebut.

"Memang kami belum bertemu, tapi kami sudah mendapat informasi bahwa Sekda ditangkap," kata Amizaro kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (13/6/2021).

Menurut dia, hingga saat ini Sekda masih menjalani pemeriksaan di Mapolresta Nias. "Saya dapat informasi sampai saat ini masih dalam pemeriksaan," kata dia.

Atas kasus tersebut, dia berharap agar segera ada kepastian dari pihak kepolisian atas status sekda. Karena, Bupati harus memastikan agar pemerintahan di Kabupaten Nias Utara tetap berjalan tanpa ada kendala.

"Kami minta secepatnya (ada kepastian) karena kami juga butuh sekda agar pemerintah tetap berjalan jalan. Kami minta ada kepastian hingga malam ini," kata dia.

Menurut dia, Pemkab Nias menghormati proses hukum yang berlaku. Jika sekda terbukti melakukan pelanggaran, pihaknya akan segera mengambil tindakan. Salah satunya segera menunjuk pelaksana tugas sekda. Kami tunggu perkembangan kasusnya. Kalau sudah tersangka, kami akan segera ambil tindakan," katanya. 

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: