Selesai Dikarantina, Puluhan Kepala Keluarga di Simalungun Dapat Kartu Negatif Corona

Dharma Setiawan ยท Minggu, 19 April 2020 - 15:45:00 WIB
Selesai Dikarantina, Puluhan Kepala Keluarga di Simalungun Dapat Kartu Negatif Corona
Warga kompleks perumahan di Gunung Maligas, Simalungun membuka portal dan bisa kembali beraktivitas setelah 14 hari dikarantina akibat virus corona. (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

SIMALUNGUN, iNews.id – Puluhan kepala keluarga (KK) satu kompleks perumahan di Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara mendapat kartu kuning tanda bebas virus corona atau Covid-19. Kartu itu didapat setelah mereka selesai menjalani karantina selama 14 hari, Minggu (19/4/2020).

Camat Gunung Maligas, Jurist Saragih mengatakan, puluhan kepala keluaarga yang mendapat kartu kuning tanda bebas Covid-19 itu setelah hasil swab menyatakan negative corona. “Sebelumnya mereka dikarantina setelah ada satu warga kompleks perumahan dinyatakan positif terpapar corona,” katanya.

Setelah dinyatakan negatif corona, kata dia, terhitung hari ini pihak kecamatan dan tim posko Covid-19 membuka portal larangan masuk di Perumahan Mandiri, Karangsari. “Tim kesehatan dari posko covid di kampung ini membagikan kartu kuning tanda mereka bebas dari Covid-19,” katanya.

Meski dinyatakan negatif dari hasil pemeriksaan swab dan rapid test, sejumlah warga di kompleks perumahan masih enggan ditanyai tanggapannya oleh awak media. Sebelumnya mereka merasa dikucilkan akibat pemberitaan tentang Covid-19 itu.

Kompleks perumahan tersebut sebelumnya selama 14 hari diportal dan puluhan kepala keluarga yang tinggal di perumahan harus menjalani karantina pasca-adanya salah seorang warga yang positif terpapar Covid-19. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, seluruh penghuni perumahan dinyatakan negatif dan bisa kembali beraktivitas usai dikarantina.

Editor : Kastolani Marzuki