Sidang Pembunuhan Hakim Jamaluddin, Saksi: Rumah Tangga Terdakwa dan Korban Akur

Antara ยท Rabu, 08 April 2020 - 15:17:00 WIB
Sidang Pembunuhan Hakim Jamaluddin, Saksi: Rumah Tangga Terdakwa dan Korban Akur
Suasana sidang pembunuhan Jamaluddin secara virtual di PN Medan, Selasa (7/4/2020). (Foto: Antara)

MEDAN, iNews.id - Sidang lanjutan pembunuhan Hakim PN Medan Jamaluddin kembali bergulir melalui teleconference, Selasa (7/4/2020). Agenda sidang untuk mendengarkan keterangan saksi.

Anak korban, Conny (25) yang menjadi saksi mengatakan, terdakwa Zuraida Hanum (41) dan ayahnya Jamaluddin selama ini kelihatan cukup akur dan terkesan tidak ada masalah.

"Bahkan ayah saya juga tidak pernah menceritakan masalah rumah tangga Zuraida," ujar Conny, dalam keterangan di sidang yang digelar secara virtual di PN Medan, Selasa (7/4/2020).

Hal itu disampaikan saksi menjawab pertanyaan Majelis Hakim PN Medan yang diketuai Erintuah Damanik. Saksi Conny merupakan anak dari istri pertama Hakim Jamaluddin.

Saksi juga menjelaskan, kematian ayahnya diketahuinya pada 29 November 2019 pukul 18.30 WIB. Dia mendapat informasi dari seorang polisi saat berada di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Sebelumnya, ketiga terdakwa yang melakukan pembunuhan terhadap Jamaluddin didakwa dengan hukuman mati. Hal ini sesuai tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan.

JPU Parada Situmorang dalam dakwaannya menyebutkan, motif pembunuhan itu lantaran masalah rumah tangga yang tidak akur. Antara korban Jamaluddin dengan terdakwa Zuraida Hanum (41) yang merupakan istri keduanya sering terjadi cekcok.

Akibat sering terjadi pertengkaran, terdakwa Zuraida meminta bantuan kepada terdakwa Jefry Pratama (42) dan Reza Fahlevi (28) untuk melakukan pembunuhan terhadap korban.


Editor : Donald Karouw