Siswa di Medan Curhat ke Bobby Minta Pembelajaran Tatap Muka

Stepanus Purba ยท Kamis, 16 September 2021 - 15:45:00 WIB
Siswa di Medan Curhat ke Bobby Minta Pembelajaran Tatap Muka
Siswa di Medan curhat ke Bobby minta pembelajaran tatap muka digelar. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Pelajar di Kota Medan memohon kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menggelar pembelajaran tatap muka. Mereka meminta hal tersebut setelah bosan sudah menjalani pembelajaran secara daring selama dua tahun. 

"Apakah setelah vaksin bisa pembelajaran tatap muka," kata  siswi SMP Negeri 4 Junita Simanjuntak saat berdialog dengan Bobby Nasution yang meninjau vaksinasi pelajar di SMP Negeri 23, Kamis (16/9/2021).

Kepada Bobby, Junita mengaku menemui banyak kendala selama pembelajaran tatap muka seperti tidak memiliki android hingga kouta internet. Dia berharap ke depan Pemko Medan mengizinkan pembelajaran tatap muka seiring kasus Covid-19 semakin menurun. 

"Bagaimana tanggapan bapak soal siswa/i yang tidak punya hp atau kuota," ujarnya. 

Sementara itu, Bobby Nasution mengatakan  pembelajaran tatap muka dilakukan apabila PPKM di Kota Medan turun level. Karena itu, pihaknya terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 untuk menekan kasus Covid-19.

"Bisa tatap muka kalau Medan turun level, upaya hari ini bisa menurunkan status Medan dari level IV ke level III dan II. Setelah ada perbaikan pendataan kasus aktif dari 7.000, menjadi 1.500," ucapnya.

Terkait kendala ketiadaan perangkat untuk belajar online, menurut dia dapat diatasi dengan belajar luar jaringan (luring). 

"Semoga bisa turun level jadi bisa belajar tatap muka," ucap Bobby.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: