Siswa SMP di Medan Mulai Ikuti Pembelajaran Tatap Muka

Antara · Senin, 11 Oktober 2021 - 11:31:00 WIB
Siswa SMP di Medan Mulai Ikuti Pembelajaran Tatap Muka
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau PTM perdana di SMP Negeri 3 Medan, Jalan Pelajar, Senin (11/10/2021). (Foto: ANTARA)

MEDAN, iNews.id - Proses pembelajaran tatap muka (PTM) untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Medan mulai digelar hari ini, Senin (11/10/2021). Proses pembelajaran menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan setiap kelas hanya diikuti maksimal 10 siswa. 

Wali kota Medan, Bobby Nasution mengatakan proses pembelajaran tatap muka ini pertama kali dilakukan setelah dua tahun siswa mengikuti pembelajaran daring. Pelaksanaan PTM kali ini hanya diberlakukan bagi siswa SMP. Sementara jenjang pendidikan PAUD, TK dan SD belum diperkenankan. 

"Ini hari pertama (PTM), ada orang tua yang ingin dan tidak ingin anaknya, karena kita juga laksana hybrid," ujar Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat meninjau kegiatan PTM di SMP Negeri 3 Medan, Jalan Pelajar, Senin (11/10/2021).

Bobby mengatakan untuk penerapan pembelajaran tatap muka, dia akan menerbitkan petunjuk teknis (juknis). Juknis tersebut diharapkan bisa dipatuhi oleh sekolah dalam rangka mencegah klaster penyebaran Covid-19 selama pembelajaran berlangsung. 

"Semua sekolah sudah diperbolehkan sekolah tatap muka, kami berikan juknis tatap muka, semua sekolah diperbolehkan," ucapnya.

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: