Sopir Taksi Online di Medan Culik Penumpang Perempuan, Polisi: Sudah Direncanakan

Stepanus Purba ยท Jumat, 26 November 2021 - 19:02:00 WIB
Sopir Taksi Online di Medan Culik Penumpang Perempuan, Polisi: Sudah Direncanakan
Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji saat menggelar konferensi pers penangkapan sopir taksi online penculik perempuan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Sopir taksi online berinisial NLT yang menculik dan menganiaya seorang penumpang perempuan bernama Grace diduga sudah merencanakan perbuatannya. Pelaku diketahui hendak menguasai barang berharga milik korban hingga nekat melakukan perampopan. 

Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan aksi perampokan terhadap korban terjadi di Jalan Multatuli, Kota Medan, Kamis (25/11/2021). Korban diketahui memesan taksi online yang dikemudikan pelaku yang rencananya diantarkan ke salah satu mall di Kota Medan. 

"Setiba di Jalan Multatuli, korban malah dicekik, diikat, dijambat, dan disumpal mulutnya. Setelah itu, pelaku menggasak barang korban seperti uang, handphone, dan atm," kata Irsan, Jumat (26/11/2021). 

Korban akhirnya berhasil melarikan diri setelah berhasil melepas ikatan tangannya. Setelah itu, korban nekat melompat dari mobil yang kemudikan pelaku meskipun sedang berjalan.

"Korban kemudian diselamatkan warga dan selanjutnya membuat laporan ke Polsek Patumbak," katanya. 

Irsan mengatakan pelaku diduga sudah merencanakan aksi perampokan terhadap wanita penumpangnya, Graciella Chandra (22). Pasalnya, dia diketahui memnggunakan aplikasi yang menggunakan namanya. 

"Namun saat bekerja, dia menggunakan nomor pelat mobil berbeda dengan yang didaftarkan," ucapnya

Saat ini, pelaku sudah diamankan petugas di Mapolrestabes Medan. Dia dijerat pasal 365 ayat 1 KUHPidana tentang Pencurian dengan Kekerasan (curas) dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: