Sosok Idianto, Kepala Kejati Sumut Baru Pengganti Ida Bagus Nyoman Wisawantanu

Kurnia Illahi · Sabtu, 19 Februari 2022 - 23:18:00 WIB
Sosok Idianto, Kepala Kejati Sumut Baru Pengganti Ida Bagus Nyoman Wisawantanu
Idianto saat menjabat Kajati Bali. Idianto yang sebelumnya menjabat Direktur Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara pada Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Umum Kejagung dimutasi jadi Kajati Sumut. (Foto Dok: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Jaksa Agung ST Burhanuddin melakukan rotasi di lingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung) yang tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 54 Tahun 2022. Salah satunya posisi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatra Utara (Sumut) yang kini dijabat Idianto.

Idianto menggantikan posisi Ida Bagus Nyoman Wisawantanu yang mendapat jabatan baru sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus di Kejaksaan Agung (Kejagung).

Sementara Idianto yang dimutasi menjadi Kajati Sumut sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara pada Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Umum Kejagung.

Idianto dilantik pada 21 Desember 2020 lalu. Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin oleh Wakil Jaksa Agung RI, Setia Untung Arimuladi di Aula Menara Kartika Adhykasa, Kompleks Kejagung, Jakarta, Senin (21/12/2020).

Idianto menangani perkara terorisme dengan terdakwa mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman. Diketahui, proses persidangan Munarman masih berjalan di PN Jakarta Timur dengan agenda terakhir pemeriksaan ahli pada Senin (14/2/2022) lalu. 

Idianto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, berdasarkan SK Nomor : Kep-161/A/JA/06/2019 tertanggal 21 Juni 2019. Dia juga pernah menjabat Wakil Kejati Lampung pada 2018. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: