Sumut Urutan Kedua Provinsi dengan Kebun Kelapa Sawit Terluas di Indonesia

Wahyudi Aulia Siregar · Kamis, 01 Desember 2022 - 01:16:00 WIB
Sumut Urutan Kedua Provinsi dengan Kebun Kelapa Sawit Terluas di Indonesia
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri acara pelantikan DPW dan DPD Asosiasi Petani APKASINDO Perjuangan Sumut, Periode 2021 - 2026 di Rumah Dinas Gubernur Sumut, (Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Sumatera Utara (Sumut) memiliki luasan kebun sawit hingga mencapai 1,3 juta hektare. Kondisi itu membuat Sumut menjadi wilayah dengan luasan kebun kelapa sawit terbesar di Indonesia saat ini.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Perjuangan Sumut, periode 2022-2026 di Rumah Dinas Gubernur Sumu, Rabu (30/11/2022).

Dengan luas kebun kelapa sawit itu, jelas Edy, saat ini produksi kelapa sawit Sumut sebesar 24 juta ton pada tahun 2021.

"Dengan semua potensi perkebunan yang dimiliki Sumut, asosiasi  bisa berperan sebagai lokomotif kemajuan perkebunan, khususnya kelapa sawit di Sumut. Salah satunya dengan berinovasi dan kreativitas, membuka diri untuk hal-hal baru, menghargai kemajemukan, kebhinekaan, serta tetap menjaga nilai-nilai budaya lokal," kata Edy.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: