Tahun 2023, 2 Underpass Dibangun PUPR di Kota Medan

Antara ยท Minggu, 03 Oktober 2021 - 10:12:00 WIB
Tahun 2023, 2 Underpass Dibangun PUPR di Kota Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun dua underpass di Kota Medan tahun 2023 mendatang. Pembangunan ini diharapkan bisa mengurai kemacetan di dua titik yang dibangun underpass tersebut. 

Wali Kota Medan Medan Bobby Nasution mengatakan dua underpass yang akan dibangun tersebut berada di Jalan Gagak Hitam simpang Jalan Asmara. Titik kedua yakni Simpang Dobi di Kecamatan Medan Deli. 

“Iya, Insya Allah Kementrian PUPR akan bangun dua underpass di tahun 2023," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution setelah melakukan pertemuan dengan Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR, Hedy Rahadian, Sabtu (2/10/2021). 

Bobby mengatakan pembangunan dua underpass tersebut untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kedua titik tersebut. Dia mengatakan tahapan pembangunan underpass Simpang Dobu sudah akan dimulai di tahun 2022. 

"Tahapan pekerjaan Simpang Dobi akan dimulai tahun 2022 mendatang dengan pelebaran jalan yang mengalami penyempitan," kata Bobby. 

Sementara itu, pembangunan underpass di Jalan Gagak Hitam masih akan dikoordinasikan dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II. Langkah ini mengingat kawasan tersebut berpotensi terjadi banjir. 

"Nah ini kan mau dijadikan underpass kami akan kaji kemungkinan terjadi banjir. Maka perlu kajian agar ada alur air ke Sungai Bederah, untuk itu akan kolaborasi penuh dengan BWSS II," ucapnya. 

Sebelumnya sudah ada underpass pertama di Medan yang berlokasi di Jalan AH Nasution simpang Jalan Brigjen Hamid. Keberadaan underpass tersebut mampu mengatasi masalah kemacetan yang kerap terjadi di sana.

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: