Tak Punya Arah setelah Kaya Raya, Miliarder Ini Putuskan Sumbang Sebagian Besar Hartanya

Djairan ยท Selasa, 16 Maret 2021 - 15:11:00 WIB
Tak Punya Arah setelah Kaya Raya, Miliarder Ini Putuskan Sumbang Sebagian Besar Hartanya
Founder Kakao, Brian Kim atau Kim Beom Soo. (Foto: Ist)

SEOUL, iNews.id - Orang terkayat nomor empat di Korea Selatan (Korsel), Brian Kim, berkomitmen untuk menyumbangkan sebagian besar hartanya. Miliarder ini mengaku tak punya arah setelah hidupnya yang dulu miskin menjadi kaya raya.

Founder Kakao, perusahaan aplikasi pesan terpopuler di Korsel itu memutuskan bergabung dengan Giving Pledge. Gerakan yang diinisiasi oleh Warren Buffett dan Bill Gates itu berkomitmen untuk menyumbangkan sebagian besar hartanya.

Pengakuan Brian, dirinya yang tumbuh dalam keluarga berkembang dalam kemiskinan, sempat menganggap kaya menjadi satu-satunya tolok ukur dalam kesuksesan hidup. Namun, kenyatannya tidak seperti itu.

"Hingga usia 30-an, saya menganggap bahwa menjadi kaya menjadi satu-satunya tolak ukur dalam kesuksesan hidup. Namun, setelah meraih kekayaan yang saya impikan, saya merasa tak punya kendali dan tak punya arah dalam hidup," kata Brian Kim.

Brian Kim, sebagaimana dikutip dari Forbes, Selasa (16/3/2021), mengikuti jejak miliarder Korsel Kim Bong Jin yang sebulan sebelumnya bergabung Giving Pledge.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: