Kampanye Pilgub Sumut

Temui Tokoh Muslim di Binjai, Edy Janji Dengar Aspirasi Umat

Stepanus Purba ยท Rabu, 09 Mei 2018 - 12:15:00 WIB
Temui Tokoh Muslim di Binjai, Edy Janji Dengar Aspirasi Umat
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) bersilaturahmi ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai, Selasa (8/5/2018). (Foto: Istimewa)

BINJAI, iNews.id - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) bersilaturahmi ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai, Selasa (8/5/2018). Dalam kesempatan tersebut, Edy-Ijeck berkesempatan bertemu dengan sejumlah tokoh Muslim Binjai.

Ketua Forum Umat Islam (FUI) Binjai, Ustaz Sanni mengatakan, pihaknya siap berjuang bersama Eramas dalam memenangi kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2018. "Tidak usah ragu lagi, kami dari awal sudah berkomitmen bersama laskar di Kota Binjai untuk berjuang bersama Edy-Ijeck," katanya.

Menurutnya, keputusan itu sudah dikonsolidasikan bersama, mengingat umat Muslim Binjai mendukung dan memilih sosok berlatar belakang militer yang dekat dengan ulama. "Sumut butuh pemimpin yang bersih dan tegas. Kami menyarankan jangan lagi terjebak pada yang lalu-lalu di mana pemimpinnya tidak amanah," kata Sanni.

Sanni juga berharap Eramas lebih peduli dengan persoalan yang menyentuh masyarakat secara langsung. "Misalnya masalah administrasi, seperti mengurus perizinan, KTP, KK (Kartu Keluarga), dan lain sebagainya. Ini salah satu yang dipersoalkan warga Binjai," kata Sanni.

Ketua MUI Kota Binjai, HM Jamil mengatakan, setidaknya ada 36 perwakilan ormas Islam yang antusias bersilaturahmi dengan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah. Dalam kesempatan tersebut, Jamil menggaris bawahi lima hal yang menjadi perhatian umat Islam, yakni persoalan ukhuwah Islamiyah, kepemimpinan dari perspektif Islam, perekonomian masyarakat, persoalan akhlak dan juga arah generasi muda ke depan.

Sementara itu, Edy Rahmayadi menyatakan, salah satu tujuannya ikut dalam kontestasi Pilgub Sumut karena ingin menjadikan pelayanan publik semakin baik. "Membangun Sumut itu harus dengan melayani dalam arti bahwa pemerintah harus benar-benar mendengar aspirasi warga. Dan kami mengharapkan peran serta warga dalam mengawasi pembangunan," kata Edy.

Edy berpesan agar warga jangan pernah takut mengontrol pemerintah. "Kontrol sosial itu salah satu pondasi demokrasi. Jangan pernah anggap remeh aspirasi dan kontrol publik," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ijeck, sapaan akrab Musa Rajeckshah, menekankan pentingnya sinergitas seluruh pihak dalam memberantas narkoba. "Generasi kita harus diselamatkan dari pengaruh negatif narkoba," kata Ijeck.


Editor : Himas Puspito Putra