Tengku Zulkarnain Meninggal, Edy Rahmayadi: Saya Bangga Mengenal Sosok yang Tak Lelah Berdakwah

Stepanus Purba · Selasa, 11 Mei 2021 - 16:45:00 WIB
Tengku Zulkarnain Meninggal, Edy Rahmayadi: Saya Bangga Mengenal Sosok yang Tak Lelah Berdakwah
Ustaz Tengku Zulkarnain. (Foto: iNews.id/Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menjadi salah satu tokoh yang merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain. Bagi orang nomor satu di Sumut ini, almarhum seorang sahabat yang selalu mendukungnya dalam menjalankan amanah sebagai gubernur.

Edy mengungkapkan hal itu dalam postingan di Instagram-nya. Bahkan, dia sampai dua kali mem-posting terkait Ustaz Tengku Zulkarnain.

"Selain seorang ulama dan guru, Almarhum adalah sahabat saya, yang selalu mendukung saya dalam menjalankan amanah sebagai Gubernur Sumatera Utara..," kata Edy, dikutip iNews.id dari Instagram-nya.

Edy juga mengaku merasa sangat bangga pernah mengenal sosok Tengku Zulkarnain. Menurutnya, Tengku Zulkarnain merupakan sosok yang sangat konsisten dalam perjuangan kepada umat semasa hidup. Di matanya, almarhum juga sosok pendidik, pendakwah dan pemberani.

"Saya merasa sangat bangga pernah mengenal sosok beliau yang sangat konsisten dalam perjuangan kepada umat. Tiada henti dan lelah berdakwah demi tegaknya syiar Islam.." katanya.

Edy Rahmayadi mendoakan agar almarhum diterima di sisi Tuhan. Dia juga mendoakan keluarga yang ditinggalkan.

"Selamat jalan Ustadz, semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya dalam keadaan husnul khatimah..kepada keluarga yang ditinggalkan semoga tabah dan ikhlas dalam menerima cobaan ini..," tulis Eddy.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2