Terobos Pelintasan, Mobil ASN Batubara Ringsek Ditabrak Kereta Api, Sopir Selamat

Wahyudi Aulia Siregar ยท Senin, 27 Juni 2022 - 21:36:00 WIB
Terobos Pelintasan, Mobil ASN Batubara Ringsek Ditabrak Kereta Api, Sopir Selamat
Kondisi minibus dikemudikan ASN Batubara yang ringsek ditabrak kereta api. (Foto : Ist)

BATUBARA, iNews.id - Kereta Api (KA) Sri Bilah relasi Rantauprapat-Medan menabrak minibus Mitsubishi Xpander yang dikendarai seorang aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Batubara. Kecelakaan ini terjadi di pelintasan tanpa palang pintu di Perkebunan PT London Sumatera, Simpang Teratak, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Senin (27/6/2022).

Informasi yang dihimpun, Xpander berpelat nomor BK 1394 ADD dikemudikan Pantun Harianja (37). Sementara KA Sri Bilah dengan nomor lokomotif CC2018312 dengan masinis  Edi Kurniawan.

Awalnya Pantun mengemudikan mobil dari arah Lidah Tanah menuju Pondok Tratak. Saat berada di lokasi kejadian, dia menerobos pelintasan kereta dan tak melihat kedatangan KA Sri Bilah hingga akhirnya ditabrak.

Seorang penggembala sapi bernama Supriadi yang berada di sekitar lokasi sudah mengingatkan korban untuk tak melintas. Namun diduga tak mendengar, korban tetap memacu kendaraan.

Akhirnya mobil yang dikendarai Pantua dihantam KA Sri bilah di bagian kiri. Mobil pun sempat terseret beberapa meter hingga penyok. Jendela kaca bagian depan dan belakang mobil juga hancur.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: