Terungkap Motif Penembakan Pendeta di Deliserdang, Pelaku Sakit Hati dengan Ucapan Korban

M Andi Yusri ยท Sabtu, 02 Juli 2022 - 22:51:00 WIB
Terungkap Motif Penembakan Pendeta di Deliserdang, Pelaku Sakit Hati dengan Ucapan Korban
Polisi menangkap pelaku penembakan terhadap pendeta GSJA yang terjadi di Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). (Foto: M Andi Yusri).

DELISERDANG, iNews.id - Polisi mengungkap motif pelaku penembakan terhadap pendeta GSJA yang terjadi di Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Pelaku, yaitu Zulkarnain S alias Zul Balok berusia 47 tahun.

Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji mengatakan, motif pelaku karena dendam kepada korban. Pelaku, kata dia sakit hati soal pengamanan Perumahan Viktory Land. 

"Berawal pelaku merasa sakit hati dengan penolakan korban terhadap kutipan uang jaga malam dan kebersihan sebesar Rp 50.000 dari warga penghuni Perumahan Victory Land III yang terletak di Desa Jaharun B Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang," ujar Irsan dalam konferensi pers di Mapolresta Deliserdang, Sabtu (2/7/2022).

Dia menuturkan, ucapan korban yang menyebutkan tidak ada tanggung jawab penjaga perumahan membuat teringat terus dalam benak pelaku. Ucapan tersebut dinilai membuat pelaku geram dan emosi sehingga memberikan pelajaran terhadap korban.

"Pelaku merupakan warga Dusun I Desa Jaharun B Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang. Pelaku diamankan di salah satu bengkel cat mobil," tuturnya.

Dia menjelaskan, kejadian itu berawal pada Senin (27/6/2022) pukul 10.00 Wib, pelaku bertengkar dengan istrinya di rumah karena emosi dan menjadi teringat atas penolakan kutipan uang jaga malam dan kebersihan serta perkataan korban.

Lalu pelaku mengambil senapan angin yang digantung di ruang tamu dan membawanya ke kandang lembu. Pelaku kemudian meletakkan senapan angin dan peluru sebanyak tiga butir yang disimpan di dalam kantong plastik, di sela-sela pohon pisang dekat kandang lembu tersebut.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: