Tragis, 2 Warga Tewas Tersambar Petir saat Berteduh di Gubuk Persawahan

Robert Fernando H Siregar ยท Senin, 09 Agustus 2021 - 20:55:00 WIB
Tragis, 2 Warga Tewas Tersambar Petir saat Berteduh di Gubuk Persawahan
Korban yang tersambar petir di Tarutung, Tapanuli Utara, Sumut, disemayamkan di rumah duka, Senin (9/8/2021). (Foto: MPI/Robert Fernando H Siregar)

TAPANULI UTARA, iNews.id - Dua petani warga Dusun Bintang Maratur, Desa Hutatoruan I, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatra Utara, tewas tersambar petir, Senin (9/8/2021). Saat kejadian, kedua korban berteduh di gubuk persawahan setelah sebelumnya merawat dan memanen cabai.

Dua korban yang tewas bernama Jakson Parlaungan Pasaribu (32) dan Edison Parulian Mendrofa (39). Kronologi kejadian berawal saat hujan lebat disertai angin kencang melanda Kecamatan Tarutung, sekitar pukul 15.00 WIB tadi. Kedua korban memilih berteduh di gubuk kecil di area persawahan. Tragis, kedua korban malah tersambar petir hingga tewas.

Sekretaris Desa Hutatoruan I, Anto Lumbantobing (40), mengatakan, kedua korban diketahui tersambar petir berawal dari informasi Timour Hutauruk, ibu kandung korban Jakson Pasaribu. Area kebun cabai di persawahan itu berlokasi tidak jauh dari rumah korban Jakson Pasaribu. 

"Begitu hujan turun disertai gemuruh petir, Timour sudah memanggil-manggil anaknya Jakson Pasaribu agar meninggalkan area persawahan," kata Anto Lumbantobing, Senin (9/8/2021).

Namun, korban tidak menyahut saat dipanggil ibunya berkali-kali. Begitu hujan reda, ibu korban bergegas ke area persawahan. Dia langsung histeris melihat kondisi putranya dan memanggil penduduk kampung untuk menolong.

Penduduk spontan memberikan pertolongan dengan membawa kedua korban ke sawah yang berlumpur. Namun, usaha itu tidak bisa menyelamatkan nyawa kedua korban. 

"Mungkin, kedua korban terlambat diberikan pertolongan karena memang tidak ada yang melihat keduanya tersambar petir," kata Anton Lumbantobing.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: