Tragis, Balita 3 Tahun di Simalungun Hanyut dan Ditemukan Tewas di Sungai

Sindonews, Ricky Fernando Hutapea · Jumat, 03 Juli 2020 - 17:17:00 WIB
Tragis, Balita 3 Tahun di Simalungun Hanyut dan Ditemukan Tewas di Sungai
Warga dan petugas saat mencari balita tiga tahun warga Dusun III, Desa Raja Maligas, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun yang ditemukan tewas di saluran irigasi. (Foto: Istimewa)

SIMALUNGUN, iNews.id - Tragis dialami balita tiga tahun warga Dusun III, Desa Raja Maligas, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Korban ditemukan tewas di Sungai Bah Tongguran, Kecamatan Bandar.

Kapolsek Tanah Jawa AKP Syamsul Baharudin mengatakan, korban sebelumnya datang bersama ibunya Irnawati Sianturi membeli gorengan di warung yang berjarak 150 meter dari rumah mereka. Saat itu korban bermain di sekitar saluran irigasi. Sekitar 30 menit saat akan pulang ke rumah, ibunya mencari keberadaan korban dan tak menemukan.

"Saat akan pulang ke rumah, ibu korban berupaya mencari anaknya di sekitar saluran irigasi namun tidak ditemukan," ujar Syamsul.

Karena tak kunjung ditemukan warga ikut membantu mencari dan melapor ke polisi. Petugas dan warga kemudian menyusuri saluran irigasi hingga ke muara di Dusun Kucingan, Kecamatan Bandar namun tak juga ditemukan.

Korban akhirnya ditemukan setelah 5 jam dilakukan pencarian di Sungai Bah Tongguran, Kecamatan Bandar dalam kondisi meninggal dunia. Setelah dilakukan visum luar, jasad korban diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan.


Editor : Donald Karouw