Viral di Medsos, Dua Pelaku Pencurian di Medan Ditangkap

Stepanus Purba ยท Rabu, 21 April 2021 - 14:06:00 WIB
Viral di Medsos, Dua Pelaku Pencurian di Medan Ditangkap
Kedua pelaku saat diamankan di Mapolsek Medan Timur. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Dua orang pelaku pencurian di sebuah bengkel di Jalan Bambu, Kota Medan yang viral di media sosial berhasil ditangkap personel Polsek Unit Reskrim Polsek Medan Timur. Satu orang di antaranya merupakan seorang perempuan yang berkerja ibu rumah tangga. 

Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin mengatakan kedua pelaku yang diamankan yaitu Wahyu Hidayat (41) dan Exter boru Simangunsong (34). Kedua pelaku merupakan warga Jalan Bambu, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan. 

"Kedua pelaku itu, diamankan masing-masing dari kediamannya pada Selasa (20/4) kemarin malam," katanya, Rabu (21/4/2021).

Arifin mengatakan penangkapan kedua pelaku berawal dari aksi pencurian kedua di sebuah bengkel di Jalan Bambu, Kota Medan, Jumat (16/4/2021). Dalam aksi tersebut, kedua pelaku melarikan empat pelak dan satu lingkar sepedamotor, dua unit TV dan berbagai sparepart sepeda motor

"Mereka tidak menyadari aksi tersebut terekam kamera CCTV yang selanjutnya viral di media sosial," kata Arfin. 

Selanjutnya, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan memeriksa kamera CCTV di lokasi. Dari rekaman kamera CCTV, petugas berhasil mengungkap identitas pelaku dan menangkapnya. 

Editor : Stepanus Purba_block

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: