Viral Ibu Rumah Tangga asal Sumut Ditangkap Mencuri dan Dicukur Rambutnya Pakai Pisau

Jamal Pangwa ยท Kamis, 18 Juni 2020 - 14:35 WIB
Viral Ibu Rumah Tangga asal Sumut Ditangkap Mencuri dan Dicukur Rambutnya Pakai Pisau
Tangkapan layar saat warga mencukur rambut ibu rumah tangga yang ditangkap mencuri di pasar di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. (foto: iNews/ Jamal Pangwa)

PIDIE JAYA, iNews.id - Sebuah rekaman video pendek warga menangkap ibu rumah tangga yang diduga pelaku pencurian viral di media sosial (medsos). Massa tampak mengelilingi ibu tersebut dan menginterogasinya.

Dalam video berdurasi satu menit tersebut, tampak salah satu warga menarik hijab ibu tersebut dari arah belakang hingga rambutnya terurai. Suara massa terdengar bersorak lalu muncul pria memakai topi dengan menggenggam pisau di tangan kiri.

Pria itu kemudian menarik rambut ibu tersebut dan mulai mencukur rambutnya. Beberapa warga lain tampak memegangi ibu tersebut yang tak henti menjerit dan menangis histeris.

Seusai menghakimi tanpa pemukulan perempuan pelaku pencurian, warga kemudian membawa ibu tersebut ke Polsek Bandar Dua Ulee Glee. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Pidie Jaya untuk menjalani pemeriksaan.

Informasi yang dirangkum iNews, peristiwa yang viral ini terjadi di salah satu toko di Kecamatan Bandar Dua Ulee Glee, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada Rabu (17/6/2020). Pelaku diketahui berinisial JN (37) ibu rumah tangga asal Sumatera Utara.

Kronologi pencurian bermula saat pelaku bersama dua rekannya datang ke pasar di Pidie Jaya untuk mencuri di salah satu toko rempah-rempah UD Ratna milik Marzuki (65) warga Gampong Pulo. Mereka mencuri uang di toko tersebut sebanyak Rp13 juta.

JN ditangkap warga dan saat di kantor polisi dia mengaku tidak sendirian. Ada dua rekannya yakni AS (35) dan MN (47). Mereka turut diamankan polisi saat menunggu JN di salah satu SPBU di kawasan tersebut.

"Pelaku ini ditangkap warga saat mencuri, sempat dihakimi dan dipangkas rambutnya lalu dibawa ke kantor polisi. Terduga pelaku ini asal Sumut dan kini kondisinya sudah membaik untuk selanjutnya akan diperiksa," ujar  Kasatreskrim Polres Pidie Jaya Iptu Dedy Miswar, Kamis (18/6/2020).

JN saat diminta keterangan mengaku memang sengaja datang ke Aceh untuk melakukan pencurian.

"Saya tidak bekerja. Uang itu Rp13 juta untuk kebutuhan hidup sehari-hari," kata JN.


Editor : Donald Karouw