Viral Video Pemalakan Pedagang Buah di Medan, 2 Pelaku Ditangkap Polisi

Ahmad Ridwan Nasution ยท Rabu, 08 September 2021 - 10:38:00 WIB
Viral Video Pemalakan Pedagang Buah di Medan, 2 Pelaku Ditangkap Polisi
Kedua pemalak pedagang buah di Jalan Gatot Subroto diamankan di Mapolsek Sunggal. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Sunggal menangkap dua orang laki-laki yang memalak seorang perempuan pedagang buah di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Simpang Tanjung, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan. Keduanya diamankan setelah viral di media sosial meminta uang ke pedagang buah. 

Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak mengatakan kedua pelaku yang diamankan petugas yakni AF alias Fikri (43) warga Jalan Sei Mencirim, Desa Sukamaju dan RMP alias Roni (47) warga Jalan Elang, Kelurahan Sei Sikambing B. Keduanya viral setelah pedagang buah merekam saat keduanya meminta sejumlah uang. 

"Setelah kami menerima laporan tentang rekaman video yang viral,  tim langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui identitas kedua pelaku," kata Budiman, Rabu (9/8/2021). 

Selanjutnya, petugas mendapatkan informasi keberadaan salah satu tersangka di Jalan Pasar Besar, Desa Sei Semayang. Setiba di lokasi tersangka, kemudian diamnkan petugas ke Polsek Sunggal. Kemudian petugas menuju Jalan Elang untuk mengamankan tersangka RMP alias Roni. 

"Saat kami tunjukkan video yang viral tersebut, keduanya tidak bisa mengelak lagi dan mengakui perbuatannya," kata Budiman. 

Selanjutnya, petugas melakukan pembinaan terhadap keduanya. Mereka mengaku menyesali perbuatan tersebut dan berjanji tidak akan mengulangi kembali. 

"Terkait video tersebut, hingga saat ini korban tidak membuat pengaduan ke Polsek Sunggal, jadi kami mengimbau kepada warga masyarakat, untuk tidak segan ataupun ragu-ragu melaporkan segala bentuk tindak pidana yang dialaminya agar diproses lebih lanjut," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: