Viral Video Stand Up Comedy Hina Warga Belawan, Komika Dipolisikan

Yudha Bahar · Senin, 09 Maret 2020 - 17:11:00 WIB
Viral Video Stand Up Comedy Hina Warga Belawan, Komika Dipolisikan
Tangkapan layar video viral komika membawakan roasting menghina warga Belawan saat stand up comedy di kawasan Mega Park Medan. (foto: iNews/Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id – Rekaman video aksi stand up comedy yang membawa lelucon menghina warga Belawan viral di media sosial. Merasa terusik dan geram, sejumlah elemen warga Belawan melaporkan komika sekaligus youtuber Rahmad Hidayat dengan nama panggung Aleh-Aleh Kota Medan ke polisi.

Dalam video viral yang beredar, terlapor tampak sedang tampil stand up comedy di panggung acara di Kawasan Mega Park Medan. Dia membawakan roasting atau materi lawakan yang mendiskreditkan warga Belawan.

Video ini pun viral dan mengundang kecaman warga Belawan. Tak hanya menuntut permintaan maaf, warga juga membawa persoalan tersebut ke ranah hukum dengan membuat laporan polisi tentang pencemaran nama baik.

“Dia (terlapor) tak bisa hanya klarifikasi dengan live secara pribadi. Kalau dibiarkan seperti ini, bisa kacau negara ini. Siapa saja bisa berbuat kesalahan dan meminta maaf,” ujar Sepma Tuata Sinaga, salah satu warga Belawan yang melaporkan oknum komika tersebut ke Polres Pelabuhan Belawan, Senin (9/3/2020).

Menurutnya, kalaupun dia ingin meminta klarifikasi, maka silahkan datang langsung ke Belawan dan menyampaikan ke publik.

Senada disampaikan Ketua Forum Anak Belawan Bersatu Desi Satria Ainal. Dia menyerahkan penanganan kasus ini ke polisi agar tidak terjadi hal serupa di kemudian hari dan menimbulkan gejolak di kawasan pesisir Kota Medan.

“Kami minta ditindaklanjuti agar terlapor diproses hukum sesuai UU ITE agar tidak ada lagi hal seperti ini. Kalau sudah ditangani Polres tentu ada rasa tenang dari warga Belawan,” katanya.

Selain melaporkan oknum komika tersebut, elemen warga Belawan juga laporkan akun facebook ‘bravo vloger’ yang ikut memprovokasi warga belawan dan Medan Marelan.


Editor : Donald Karouw