Wali Kota Irsan Efendi Buka Jambore Cabang Padang Sidempuan 2022

Rizqa Leony Putri ยท Selasa, 28 Juni 2022 - 18:40:00 WIB
Wali Kota Irsan Efendi Buka Jambore Cabang Padang Sidempuan 2022
Ratusan anggota Pramuka tingkat Penggalang se-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Padang Sidempuan mengikuti Jambore Cabang Padang Sidempuan 2022. (Foto: dok Pemko Padang Sidempuan)

PADANG SIDEMPUAN, iNews.id - Ratusan anggota Pramuka tingkat Penggalang se-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Padang Sidempuan mengikuti Jambore Cabang Padang Sidempuan 2022 di Bumi Perkemahan Desa Manunggang Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara.

Kegiatan kepramukaan ini dibuka Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Padang Sidempuan, Selasa (28/6/2022). Saat pembukaan, puluhan tenda pun sudah terpasang. Mereka akan berkemah selama tiga hari dua malam, masing-masing kontingen akan didampingi oleh pembina.

Irsan mengatakan, Pramuka harus tetap tangguh dalam segala hal. Bahkan harus bekerjasama dan selalu ceria dalam segala aktifitas kepramukaan. Menurutnya, prinsip Pramuka adalah "di mana-mana senang".

"Prinsip itu akan selalu terbawa dalam setiap kegiatan. Termasuk saat terjun ke masyarakat. Karena melakukan sesuatu yang menyenangkan itu bagian dari meningkatkan imunitas," ujarnya.

Irsan juga berpesan kepada seluruh anggota Pramuka untuk menjadi Pramuka yang mandiri serta berkarakter tangguh dan mampu menghadapi segala permasalahan. Bekal itu, lanjutnya, harus dimiliki anggota Pramuka untuk ikut berperan dalam membangun bangsa dan negara.

Editor : Rizqa Leony Putri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: