Warga Langkat Temukan Mayat Perempuan dalam Kubangan Air di Areal Kebun Sawit

Antara ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 13:16 WIB
Warga Langkat Temukan Mayat Perempuan dalam Kubangan Air di Areal Kebun Sawit
Ilustrasi penemuan mayat. (Foto: Istimewa)

LANGKAT, iNews.id - Penemuan mayat gegerkan warga Jalan Pasar I Dusun Bukit Satu, Desa Securai Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Mayat berjenis kelamin perempuan ini ditemukan dalam posisi mengambang di kubangan air areal perkebunan sawit milik warga setempat.

Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Brandan Iptu Dedi YP Ginting mengatakan, saat itu ada dua pelajar sedang bermain air di perkebunan sawit dan tak sengaja melihat korban yang diduga tewas tenggelam. Temuan itu lalu disampaikan ke warga dan diteruskan ke polisi.

Petugas yang datang ke TKP dibantu warga kemudian mengevakuasi sesosok perempuan paruh baya dalam keadaan sudah meninggal dengan posisi telungkup.

"Benar ada ditemukan mayat seorang perempuan. Identitasnya Basariah Br Siregar (70) seorang pencari lidi asal Dusun VII Tangkahan Batak, Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang," ujar Dedi di Pangkalan Brandan, Selasa (30/6/2020).

Korban diduga terpeleset ke dalam kubangan dengan ketinggian air sedada orang dewasa saat sedang mencari lidi. Karena tidak ada yang mengenali korban, maka jenazahnya dibawa ke Puskesmas Securai untuk visum luar.

"Hasil pemeriksaan tidak ditemukan unsur tindak pidana atau tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," katanya.

Setelah di Puskesmas, identitas korban ada yang mengenali. Polisi kemudian menghubungi keluarga korban untuk menyerahkan jenazah. Keterangan keluarga, korban sudah mengalami kepikunan sehingga sering keluar rumah.

Sebelum penemuan mayat, korban sudah dua hari tidak pulang rumah. Atas kejadian tersebut, keluarga tidak merasa keberatan karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan membuat surat pernyataan untuk menolak dilakukan autopsi.


Editor : Donald Karouw