MEDAN, iNews.id - Tim dari Ombudsman Republik Indonesia (RI) meninjau fasilitas pelayanan Covid-19 di Bandaran Kualanamu Deliserdang. Kedatangan petugas Ombudsman ini untuk memastikan pelayanan pemerintah terkait penanganan Covid-19 di kawasan Bandara berjalan dengan baik.
Dari pantauan, tim Ombudsman RI dipimpin Kepala Pencegahan Bidang Penegakan Hukum Yustus Maturbongs serta didampingi Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar. Tiba di bandara, mereka langsung mengecek lokasi pelayanan penanganan Covid-19 khususnya di terminal kedatangan penerbangan domestik dan internasional.
"Setelah kita tinjau langsung, apa yang sudah dilalukan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan stakeholder yang ada di Bandara Kualanamu, yakni Otban, KKP, Imigrasi, serta pihak AP II, sudah tergolong baik," ujar Yustus, Rabu (19/5/2021).
Sebelum meninjau layanan penanganan Covid-19 di Bandara Kualanamu, Ombudsman juga melakukan langkah yang sama di Bandara Soekarno Hatta, Kepri, dan Nunukan.
Editor : Stepanus Purba_block
Artikel Terkait